Danramil Ngawen Terjunkan Babinsa, Dukung Percepatan Vaksinasi Anak - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 06 Januari 2022

Danramil Ngawen Terjunkan Babinsa, Dukung Percepatan Vaksinasi Anak

Danramil Ngawen Terjunkan Babinsa, Dukung Percepatan Vaksinasi Anak

 


Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Sertu Joko Purnomo yang merupakan babinsa Desa Kahuman mendampingi vaksinasi anak usia  6 - 11 Tahun di Desa Kahuman Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten. (05/01/2022)

 

Pendampingan Babinsa merupakan untuk mendukung percepatan program vaksinasi anak. Pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar pada sekolah di tingkat TK (Taman Kanak-Kanak) sampai dengan SD (Sekolah Dasar) yang berada di Desa Kahuman. Seperti yang dilaksanakan Di TK ABA dan SD Negeri Desa Kahuman

 

Sejumlah orang tua hadir mendampingi putra putrinya saat melaksanakan vaksinasi. Antusias para orang tua terlihat saat mengikuti vaksinasi, karena mereka sadar akan bahaya Covid-19.

 

"Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body bagi para anak-anak agar kebal melawan Covid-19, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan dosis pertama dengan jenis Vaksin Sinovac," kata Babinsa.

 

Sementara itu Danramil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa para Babinsa akan terus ditugaskan memonitoring dan mendampingi setiap pelaksanaan vaksin diwilayah binaan masing-masing. Tujuannya adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan menjalani vaksinasi.

 

"Mari dukung program pemerintah. Kami harap masyarakat di Kecamatan Ngawen akan terus mendukung dan membantu percepatan vaksinasi baik untuk lansia, dewasa maupun anak-anak", tutur Danramil Ngawen. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda