Swipe up untuk membaca artikel

Danramil bersama Kapolsek Karangnongko Amankan Malam Tahun Baru 2022

Danramil bersama Kapolsek Karangnongko Amankan Malam Tahun Baru 2022

Klaten - Menjelang pergantian malam tahun baru, Koramil 11/karangnongko Kodim 0723/klaten menggelar apel kesiapsiagaan bersama Polsek karangnongko dan Muspika kecamatan di halaman kantor kecamatan, Jumat (31/12/2021) 

Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan memastikan kesiapan personel dalam rangka menghadapi pengamanan malam pergantian menjelang tahun 2022.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pimpinan atas telah mengeluarkan Maklumat untuk tidak merayakan malam tahun baru dengan berbagai acara yang dapat menimbulkan konsentrasi massa, sehingga dibutuhkan peran anggota di lapangan untuk melakukan patroli gabungan dan membubarkan kerumunan massa yang tetap merayakan malam tahun baru.

Apel kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh anggota jajaran koramil 11/karangnongko. Apel kesiapsiagaan yang dilakukan di halaman kantor kecamatan dipimpin langsung oleh Kapolsek karangnongko AKP Kanang bersama Danramil 11/Karangnobgko Kapten Inf Suparno.

"Kami harap para Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibnas untuk terjun langsung ke wilayah binaannya dan berikan pemahaman secara edukatif dan humanis agar menjelang pergantian tahun tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak sehingga yang dikhawatirkan dapat menimbulkan virus Covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini," tukas Danramil.

Lanjutnya, kemudian personel yang lainnya melakukan patroli gabungan agar situasi Kamtibmas dikewilayahan tetap aman dan kondusif. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni