Danramil bersama Muspika Karangdowo melaksanakan apel gabungan Cipta kondisi Sambut Tahun baru 2022 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 01 Januari 2022

Danramil bersama Muspika Karangdowo melaksanakan apel gabungan Cipta kondisi Sambut Tahun baru 2022

Danramil bersama Muspika Karangdowo melaksanakan apel gabungan Cipta kondisi Sambut Tahun baru 2022

Klaten | Kapten Inf Ghofar Afrozi  Danramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten melaksanakan  apel gabungan operasi cipta kondusif  keamanan lingkungan dan kegiatan PPKM bertempat di halaman kecamatan Karangdowo kab Klaten.Jum'at (31/12/2021)

Apel gabungan operasi cipta kondusif membangun sistem keamanan lingkungan yang tangguh bersama Tiga Pilar tersebut, terdiri dari jajaran Koramil 17/Karangdowo, Polsek karangdowo dan Kades se-Kecamatan Karangdowo.

Danramil 17 Karangdowo dalam arahannya mengatakan, kegiatan patroli Kamtibmas dan kegiatan PPKM berbasis Mikro di wilayah Kecamatan Karangdowo yang meliputi pemukiman warga, rumah makan lesehan dan warung kopi pinggir Jalan Raya untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Terkait perda Bupati Klaten tentang PPKM level tingkat dua, pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) ini tetap digalakkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Diharapkan pada saat pelaksanaan patroli, personel gabungan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menjaga situasi kondisi keamanan lingkungan.

Kegiatan himbauan dan tindakan apabila ada kerumunan warga sedang berkumpul segera diarahkan untuk tetap menjaga jarak aman, sesuai dengan Protkes dan bila ada kerumunan jumlah banyak petugas gabungan membubarkan dengan cara yang humanis.

Camat Karangdowo Tomisila Aditama AP.MM menambahkan bahwa pelaksanakan patroli Cipta kondusif gabungan bersama Tiga Pilar dengan sasaran warung pinggir Jalan Raya tempat berkumpulnya warga guna pencegahan untuk meminalisir penularan Covid-19 serta mengantisipasi kejahatan malam hari.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi dalam menekan laju penularan Covid-19 di lingkungan warga masyarakat serta memberikan rasa aman bagi warga Karangdowo. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda