Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Hadiri RKPDes TA 2203 Diwilayah Binaan

Babinsa Wonosari Hadiri RKPDes TA 2203 Diwilayah Binaan


 

Klaten  -  Sertu Wariso Babinsa Desa Boto Dan Bripka Yudi kristanto babinkamtibmas Desa Boto  menghadiri undangan RKP Des ( Rencana kegiatan pembangunan Desa) Th 2023 bertempat di aula kantor Desa boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(24/1/2022)

 

Kegiatan dihadiri oleh Camat wonosari yang di Wakili oleh Wiharti, Kades Desa boto  Sri Rejeki, Babinsa Desa Boto Sertu Wariso,Babinkamtibmas  Bripka Yudi kristanto, Ketua BPD   Sulaiman dan Perangkat Desa Boto serta Ketua RT/Ketua RW Se Desa Boto.

 

Sertu Wariso Babinsa Desa Boto  dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan musrenbang sangat penting, sehingga dengan kegiatan ini dirinya berharap agar dilaksanakan dengan baik dan detail. Pelaksanaan pembangunan akan lebih maksimal apabila kita semua langsung mencroscek ke lapangan, karena hal tersebut berdampak langsung bagi masyarakat yang akan menggunakan.

 

Dalam kesempatan tersebut juga Babinsa juga memberikan hHimbauan agar tetap patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19, mengingat sekarang ada Varian baru yaitu Varian Omikron.

 

Sementara Camat Wonosari yang diwakili oleh Wigati mengatakan musrenbang Kecamatan adalah tahapan dalam perencanaan anggaran tahun 2023 yang akan diajukan ke Pemerintah Kabupaten, Provinsi, dan Pusat.

 

Musrenbang di wilayah Kecamatan dilaksanakan dua kali tiap tahunnya, yakni Musrenbang RKPD yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Musrenbangdes dilaksanakan bulan September didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

 

"Tahapan Musrenbang di masing-masing desa sehingga sekarang tinggal menyetujui, serta program yang sudah dilaksanakan jangan sampai ada masalah penyimpangan dalam pengelolaannya," Pungkas Ibu Wigati (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni