Babinsa Wonosari Hadiri Rapat Musrenbang RKPDes TA 2023 Diwilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 21 Januari 2022

Babinsa Wonosari Hadiri Rapat Musrenbang RKPDes TA 2023 Diwilayah Binaan

Babinsa Wonosari Hadiri Rapat Musrenbang RKPDes TA 2023 Diwilayah Binaan

 


Klaten - Serda susyanto Sugeng Rejeki Babinsa Desa Lumbungkerep Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Menghadiri Rapat Penyusunan Musrenbang RKPDes TA.2023 Di Gedung Balai Desa Lumbungkereb Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(20/1/2022)

 

Turut Hadir dalam acara tersebut mewakili Camat Wonosari  ibu wihati,Kades Lumbungkereb Drg Sri Supono,Ketua BPD ,Ketua RT RW Desa Lumbungkereb, Babinsa   Serda susyanto, Kapolsek AKP Sriyanto SH, Gapoktan Desa Lumbungkerep,Toga dan Tomas Desa Lumbungkereb.

 

Serda Susyanto Babinsa Desa Lumbungkerep dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan musrenbang sangat penting, sehingga dengan kegiatan ini dirinya berharap agar dilaksanakan dengan baik dan detail.

 

Pelaksanaan pembangunan akan lebih maksimal apabila kita semua langsung mencroscek ke lapangan, karena hal tersebut berdampak langsung bagi masyarakat yang akan menggunakan, dalam kesempatan tersebut juga berikan Himbauan agar tetap patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

 

Sementara Camat Wonosari yang diwakili oleh Ibu Wigati mengatakan musrenbang Kecamatan adalah tahapan dalam perencanaan anggaran tahun 2023 yang akan diajukan ke Pemerintah Kabupaten, Provinsi, dan Pusat.

 

Musrenbang di wilayah Kecamatan dilaksanakan dua kali tiap tahunnya, yakni Musrenbang RKPD yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Musrenbangdes dilaksanakan bulan September didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

 

"Tahapan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini terlebih dahulu sudah dilaksanakan Musren di masing-masing desa sehingga sekarang tinggal menyetujui, serta program yang sudah dilaksanakan jangan sampai ada masalah penyimpangan dalam pengelolaannya," Pungkas Ibu Wigati. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda