Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kepada Pengurus OSIS MTs N 4 Wonogiri


Wonogiri – Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Serka Rozak dan Serka Agus Heri berkesempatan memberikan pelatihan dasar kepemimpinan dan pelatihan dasar Peraturan Baris-Berbaris(PBB) kepada anggota OSIS MTs Negeri 4 Wonogiri yang berada di lingkungan Surupan, kelurahan bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Selasa(18/1).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS, sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi.

Serka Rozak menyampaikan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS.

" Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini merupakan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan diberikan kepada pengurus OSIS baru ", ucapnya.

Dijelaskan oleh Serka Rozak, pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa-siswi pengurus OSIS untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan. Materi pelatihan ini meliputi fisik, mental dan disiplin, selain pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya TNI melalui Babinsa dengan memberdayakan semua potensi masyarakat khususnya kelompok pemuda dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan yang aman dan kondusif, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni