Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Klaten Utara Datangi Desa Binaan

Babinsa Klaten Utara Datangi Desa Binaan

 


Klaten – Dalam rangka pendataan Geografi,Demografi dan Kondisi Sosial. Babinsa Kelurahan Bareng lor Koramil 24/Klaten utara Kodim 0723/Klaten Koptu Sigit pramono medatangai  perangkat Kelurahan Bareng lor untuk melaksanakan  Komsos dan Puldatater. (25/01/2022)

 

Menurutnya tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaanya yang meliputi geografi,demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaanya.

 

Dalam kesempatan tersebut Koptu Sigit pramono mengingatkan kepada perangkat Kelurahan agar selalu mendata warga yang baru tiba dari luar daerah  dan pemeriksaan kesehatan untuk  mengatisipasi sejak dini penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

 

Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan tugas dan tanggung jawabnya guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo,Demo,Konsos. Dengan aktif melakukan Komsos wilayah binaanya akan meningkatkan silahturahmi dan kerjasama dengan aparat kelurahan maupun masyarakat. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni