Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kebonarum Kawal Dan Sukseskan Vaksin Booster Di Puskesmas

Babinsa Kebonarum Kawal Dan Sukseskan Vaksin Booster Di Puskesmas

 


Klaten - Sukseskan program Vaksinasi dosis 3 (Booster) dimasa Pandemi Covid 19, Babinsa terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pluneng Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Pelda Riantoko bersama Bhabinkamtibmas turut membantu pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten kepada 112 warga lansia.   (23/01/2022).

 

Kegiatan dilaksanakan oleh Tim tenaga medis Puskesmas Kebonarum diketuai oleh Kapus Mudmainah S.sit M.kes, Personil Koramil 06/Kebonarum 1 orang Pelda Riantoko, Personil Polsek Kebonarum 2 orang yang di pimpin Kapolsek Akp Suyadi.SH.

 

Demi menjaga keamanan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 3 (Booster) kepada lansia di wilayah binaan, Babinsa bersama aparat lain seperti Polsek, membantu tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi dosis 3(Booster) aman dan halal untuk digunakan.

 

Pada Kesempatan itu Babinsa Desa Pluneng Pelda Riantoko mengatakan, vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

 

Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya jajaran Kodim 0723/Klaten, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni