Babinsa Karangdowo Hadiri Tradisi Bersih Desa Dengan menggelar wayang Srawung - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 24 Januari 2022

Babinsa Karangdowo Hadiri Tradisi Bersih Desa Dengan menggelar wayang Srawung

Babinsa Karangdowo Hadiri Tradisi Bersih Desa Dengan menggelar wayang Srawung

 


Klaten | Serma Winarno Babinsa Tulas Anggota Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten bersama perangkat desa dan bhabinkamtibmas hadiri bersih desa tulas kec Karangdowo kab Klaten.  (23/01/2022)

 

Serma Winarno mengatakan kepada warga masyarakat tulas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Karena Virus omicron sudah memasuki Jawa tengah.

 

"Selamatan desa atau biasa disebut dengan bersih desa adalah kegiatan syukuran yang dilakukan untuk membersihkan desa Dengan Doa serta upaya untuk menjauhkan desa dari segala mara bahaya, "kata Babinsa

 

Selain itu, selamatan desa atau bersih desa juga di maknai sebagai bentuk rasa syukur masyarakat untuk mengusir Covid 19 dan hama padi tikus dan lain lain supaya hasil panen bumi melimpah.ungkap Serma Winarno

 

Kades Tulas Ngatiman mengungkapkan Bentuk dari kegiatan selamatan desa sangat beragam, mulai dari mengadakan syukuran bersama baik di masjid maupun pendopo balai desa, ataupun dengan menggelar pertunjukan kesenian-kesenian daerah.

 

"Pagelaran kesenian tradisional Wayang Srawung  atau pertunjukan kesenian wayang Srawung digelar di Dam candaran Dk saluhan desa Tulas, " ungkap Kades.

 

Pagelaran kesenian tradisional wayang Srawung yang ditampilkan memberikan pesan atau makna, dalam kehidupan ini orang harus tetap melakukan kebaikan kapan pun dan di mana pun. Selain itu, orang juga harus tetap menjaga kerukunan dengan sesama. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda