Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Himbau Prokes Kepada Warga Di Desa Binaan

Babinsa Ceper Himbau Prokes Kepada Warga Di Desa Binaan

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten Serda Suparman di sela kegiatan dinas sehari-hari menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga binaan sambil melaksanakan monitoring di Desa Kuncen, Kec.Ceper Kab. Klaten, (23/01/2022).

 

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Suparman memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta hindari kerumunan. ujarnya kepada warga.

 

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

 

"Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan, selalu Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu." Kata Babinsa

 

Serda Suparman mengatakan, bahwa komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari Komando Atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

 

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni