Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa : Akti Pantau Dan Himbau Prokes Dijalan

Kodim Saumlaki - Babinsa Koramil 1507-02/ Saumlaki jajaran  Kodim 1507/Saumlaki Serka Muhammad Nadir selalu memberikan himbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Tujuannya untuk mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Selain itu juga diharapkan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.


Terkait hal itu, Babinsa melaksanakan pemantauan serta memberikan himbauan dan sosialisasi pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktifitas melintas di Jalan Pasar Omele Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (27/01/2022).


"Kepada masyarakat yang melintas di jalan menuju pasar omele yang tidak memakai masker agar maskernya di pakai, tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama," ujar Babinsa.


Dirinya mengatakan, pada umumnya aktifitas masyarakat yang melintas di depan cukup ramai apalagi di pagi hari ini. Untuk itu pihaknya terus mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, imbuhnya.


Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat untuk disiplin patuhi prokes. Sekaligus menghimbau warga agar tetap mematuhi aturan yang sudah di berikan pemerintah di masa Pandemi. Bagi warga yang belum suntik vaksin agar segera ke Puskesmas Saumlaki untuk melaksanakan vaksin.(Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni