Koramil Wonosari Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak SD - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 30 Desember 2021

Koramil Wonosari Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak SD

Koramil Wonosari Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak SD

 


Klaten - Pelda Ramli Batituud dan Serda Agus Triyono Babinsa Desa Bentangan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Melaksanakan Pendampingan dan Pengamanan Penyuntikan Vaksin Bagi Pelajar Usia 6 s/d 11 di SD N 1 Bentangan  Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(30/12/2021)

 

Kagiatan tersebut dihadiri juga oleh Sokoco Korwil  Kecamatan Wonosari, Akp Sriyanto Kapolsek Wonosari, Pelda Ramli Tri Sukmana Trantib dan Nakes dr PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten.

 

Dalam Kegiatan Penyuntikan Vaksin tersebut diberikan kepada pelajar SD Negeri 1 dan 3 bentangan sejumlah 237 Siswa.

 

Pelda Ramli Batituud menyampaikan sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta melaksanakan tahapan pemeriksaan, kemudian warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, skrining riwayat kesehatan kemudian baru penyuntikan vaksin.

 

"Setelah vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," Ungkap Pelda Ramli

 

Sementara Akp Sriyanto juga menyampaikan kepada kepala sekolah agar pelajar yang sudah di vaksin dapat selalu disiplin menjalankan protokoler kesehatan saat pembelajaran tatap muka, sehingga dapat terhindar dari covid-19.

 

Kepala Sekolah SDN 1 Bentangan sangat berterimakasih Koramil dan Polsek Wonosari yang melaksanakan pendampingan penyuntikan vaksin tersebut, sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda