Babinsa Jatinom Dampingi Dinas Kesehatan Kab.Klaten Sidak Pasar Gabus Jatinom - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 30 Desember 2021

Babinsa Jatinom Dampingi Dinas Kesehatan Kab.Klaten Sidak Pasar Gabus Jatinom

Babinsa Jatinom Dampingi Dinas Kesehatan Kab.Klaten Sidak Pasar Gabus Jatinom

 


Klaten - Akir tahun 2021 tepatnya hari kamis 30 Desember 2021 Dinas kesehatan Klaten , Puskesmas Jatinom bersama Koramil Jatinom Kodim 0723 Klaten  dan Polsek Jatinom serta instansi terkait  melaksanakan sidak ke pasar Gabus Jatinom. .(30/12/2021)

 

Sidak kali ini bertujuan untuk mengecek peredaran makanan yang sudah kadaluarsa ,memantau harga kebutuhan pokok di menjelang pergantian tahun, serta untuk memantau penerepan protokol kesehatan di pasar Gabus Jatinom.

 

Hadir dalam sidak pasar Gabus Jatinom antara lain Drs.Nur Kholis Arif Budiman SKM,M.Kes Kabid SDK Dinkes Klaten selaku penanggung jawab kegiatan, Liana Roh Widiyani.S.FARM.APT Kasi Kefarmasian Dan Alat Ksehatan , Dinas Kesehatan Kab.Klaten dan  Eny Dwi Harjanti.S.Sos Staf Sie Kefarmasian Dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Kab.Klaten.

 

Selain itu Puskesmas Jatinom yang di pimpin oleh Kasubag Marsono, Wakapolsek Jatinom Iptu Sujadi dan Sertu Ariyanto serta Sertu Trisantoso Babinsa Koramil Jatinom Kodim 0723 Klaten.

 

Menurut Drs.Nur Kholis Arif Budiman SKM,M.Kes kegiatan sidak masih di temukan beberapa sempel makanan yang hampir mendekati masa kadalursa dan ada beberapa yang sudah masuk masa kadaluarsa.

 

" Bagi pedagang  yang kedapatan dagangannya sudah  kadaluarsa oleh petugas di berikan himbau dan di berikan sangsi di ambil makanan yang sudah kadaluarsa untuk di musnahkan," tegasnya.

 

Sertu Ariyanto Babinsa Koramil Jatinom menambahkan para pedagang harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan transaksi guna mencegah penyebaran virus karena masa pandemi belum berakir

 

Oprasi pasar gabus oleh Dinas kesehatan Klaten bersama dengan Puskesmas Jatinom ,Koramil Jatinom dan Polsek Jatinom berjalan lacar dan aman. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda