Babinsa Karangdowo Hadiri Verifikasi STBM Dan Berikan Himbauan Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 30 Desember 2021

Babinsa Karangdowo Hadiri Verifikasi STBM Dan Berikan Himbauan Covid-19

Babinsa Karangdowo Hadiri Verifikasi STBM Dan Berikan Himbauan Covid-19

 


Klaten |  Serda Mei Subardi Babinsa Karangjoho Anggota Koramil 17/Karangdowo, Kodim 0723 Klaten menghadiri Verifikasi STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Pemantauan kepada Masyarakat Desa Karangjoho Kecamatan Karangdowo, Kabubaten Klaten.Kamis 30/12/2021.

 

Tampak Hadir dalam kegiatan Camat Karangdowo Tomisila Aditama A.p.Mm.Kapolsek Karangdowo AKP Aleg Ipanudin ,Kepala puskesmas Karangdowo dr.Aisyah fitria, Babinsa Karangjoho Serda Mei Subardi , Kepala desa Karangjoho dan perangkat, Bidan desa dan warga masyarakat desa Karangjoho.

 

Serda Mei Subardi sangat mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ke tingkat rumah tangga, berfokus pada perubahan perilaku, Menjadikan kampung benar sehat bebas dari Limbah Sembarangan.

 

" jangan lupa tetap disiplin terapkan protokoler kesehatan dalam setiap kegaiatan apapun, " pinta Babinsa.

 

Sementara menurut Camat Karangdowo , bahwa kegiatan Verifikasi STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) adalah cara untuk mendorong perubahan perilaku higiene dan sanitasi individu, serta masyarakat atas kesadaran sendiri dengan pola pikir, perilaku dan kebiasaan individu atau masyarakat di Desa Karangjoho. 

 

STBM merupakan suatu Pendekatan yang menekankan pada pada perubahan  perilaku hidup bersih dan sehat dengan melibatkan masyarakat sebagai subyek pembangunan yang berperan aktif dalam proses pengambilan keputusan.

 

" Jangan BAB sembarangan terutama di sungai, cucilah tangan dengan sabun setelah beraktivitas, air minum yang di konsumsi diolah direbus terlebih dulu, selalu memilah sampah rumah tangga dan mengolah air limbah dari dapur dan limbah cucian, "kata Tomisila Aditama A.p.Mm.

 

Usai kegiatan diruangan kemudian di lakukan pengecekan secara langsung perwilayah Per RT / Door to door keeumah  oleh Tiem STBM Tingkat Desa dan pihak Puskesmas Karangdowo yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa karangjoho. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda