Danramil Kebonarum Terjunkan Langsung Anggotanya Dampingi Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 30 Desember 2021

Danramil Kebonarum Terjunkan Langsung Anggotanya Dampingi Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Danramil  Kebonarum Terjunkan Langsung Anggotanya Dampingi Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

 


Klaten – Danramil  06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukarman menerjunkan langsung anggotanya untuk melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SD N1 Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Rabu (29/12/2021).

 

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari Virus COVID-19.

 

Kapten Inf Sukarman mengatakan bahwa vaksinasi Covid 19 yang kali ini diprioritaskan bagi anak usia dini usia 6-11 tahun. Babinsa sesuai tugasnya adalah memantau ketertiban terutama ketertiban protokol kesehatan saat proses vaksinasi berjalan..

 

" Vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap, jenis Vaksin yang di gunakan adalah vaksin Sinovac, Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah, bisa diajak ke puskesmas. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini," terang Danramil.

 

Vaksinasi kali ini menargetkan 650 anak tervaksin sinovac yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh 16 Orang Tenaga Kesehatan .

 

Sertu Edi Paulus Babinsa Ngilinggi mengungkapkan bahwa salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk vaksin adalah dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lainnya yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) anak dan dalam kondisi sehat.

 

" Mari kita tetap mematuhi prokes, dengan selalu menerapkan 5M, selalu mengunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penuran COVID-19," Pungkas Serka Paulus Edy Setiawan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda