Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Dampingi Team Medis Uji Petik Swab Guru Dan murid

Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Dampingi Team Medis Uji Petik Swab Guru Dan murid

 


Klaten | Serda Sarwoko Babinsa Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten Bersama team medis puskesmas Karangdowo dan Gugas Covid kec Karangdowo Melaksanakan Uji petik swab Guru Dan murid SLTP ,SD Wilayah kec Karangdowo, Guna pencegahan penyebaran Covid 19 di masa pandemi saat ini. (01/12/2021).

 

Serda Sarwoko  mengatakan guna pencegahan penyebaran Covid 19 Perlu di ambil Sempel murid dan guru selama Pembelajaran tatap muka(PTM)Uji petik swab ini untuk mengecek apa ada yang positip Covid apa tidak. Adapun Guru dan  Murid SMP N 1 yang di swab sejumlah 12 orang, dengan hasil akhir negatif semua.

 

Sementara menurut Dr Fitria Aisyah kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kec Karangdowo agar tidak terjadi claster baru di  wilayah kecamatan Karangdowo.

 

" Alhamdullilah dengan Swab ini kita bisa mengantisipasi penularan Covid 19 bagi murid dan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran tatap Muka Dan selama ujian semester, " tutup dr Fitria.

 

Kepala puskesmas Karangdowo mengungkapkan dengan adanya uji petik swab adalah wujud penelusuran Covid 19 di lingkungan sekolah yang sudah berjalan satu bulan untuk pembelajaran tatap muka (PTM). (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni