Cegah Banjir Koramil Wonosari Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 25 Desember 2021

Cegah Banjir Koramil Wonosari Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai

Cegah Banjir Koramil Wonosari Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai


 

Klaten - Serda Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari  Kodim 0723 Klaten  bersama warga  melaksanakan Karya Bakti bersih-bersih bantaran sungai di lingkungan Dukuh Pare Desa Kingkang Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (24/12/2021).

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid Sip, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto SH, Babinsa Desa Kingkang Serda Mulyanto ,  Anggota Koramil 22 Wonosari, Kades Kingkang  H Suryadi, Ketua RW dan RT Dk Pare, Relawan Wonosari, Personel Dinas PDAM Klaten dan warga sekitar.

 

Serda Mulyanto benyampaikan bahwa Karya Bakti bersama ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, serta sebagai upaya dalam rangka meminimalisir bahaya banjir Diwilayah Dukuh Pare  Desa Kingkang Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

 

Karya Bakti pembersihan bantaran sungai ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar dan bamboo dan Kayu yang mengganggu aliran sungai, ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.

 

"Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah. Selain itu, aliran sungai ini juga dibutuhkan bagi para petani untuk mengairi sawah, sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin "Ungkap Babinsa

 

Kades Kingkang H Suryadi mengungkapkan bahwa adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan. Dan diharapkan juga dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

 

"Mari kita jaga bersama sama kebersihan lingkungan sungai, khususnya jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai karena dapat menyumbat aliran sungai, sehingga nanti dapat menyebabkan banjir "Pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda