Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Trucuk Bantu Betonisasi Jalan Pertanian Bersama Warga Binaan

Babinsa Koramil Trucuk Bantu Betonisasi Jalan Pertanian Bersama Warga Binaan

 


Klaten - Babinsa Koramil 19 Trucuk Pelda Indarjo melaksanakan gotong royong dalam membantu warga binaannya melaksanakan betonisasi akses jalan ke pertanian di Dk Bodrorejo Rt 19/07, Ds Gaden, Kec Trucuk.  (24/12/2021).

 

Gotong royong merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesulitan masyarakat, dan kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan gotong royong tersebut sebagai penyemangat sehingga tercipta kekompakan dan semangat dalam menyelesaikan pekerjaan.

 

Pada kesempatan itu Pelda Indarjo menerangkan bahwa manfaat dari perbaikan jalan akses ke pertanian ini agar masyarakat dan pengguna jalan dapat merasa nyaman saat melintasi jalan tersebut.

 

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan komponen masyarakat binaan guna membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka pembangunan di wilayah binaan, imbuh Pelda Indarjo.

 

Pelda Indarjo juga berharap dengan perbaikan akses jalan ke pertanian dapat meningkatkan akses warga ke lahan pertanian dan memperlancar serta meningkatkan roda perekonomian penduduk Desa Gaden, Kec Trucuk.

 

Ibu Hj Partinah, ST, MM Kepala Desa Gaden sangat bangga dan berterima kasih kepada warga Desa dan Babinsa yang dapat guyub rukun dalam mengerjakan betonisasi jalan menuju akses  pertanian, sehingga pekerjaan terasa ringan dan menambah semangat dalam menyelesaikan pekerjaan ini. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni