Babinsa Wonosari Bersinergi Babhinkamtibmas Latih Linmas Diwilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 25 Desember 2021

Babinsa Wonosari Bersinergi Babhinkamtibmas Latih Linmas Diwilayah Binaan

Babinsa Wonosari Bersinergi Babhinkamtibmas Latih Linmas Diwilayah Binaan

 


Klaten - Sertu Wariso Babinsa Desa Boto Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Bhabinkamtibmas Bripka Lestariyono Babhinkamtibmas Polsek Wonosari memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah Linmas Desa Boto bertempat di halaman Kantor balai desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(23/12/2021)

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kades Boto Ibu Sri Rejeki,Babinsa Desa Boto Sertu Wariso, Babhinkamtibmas Bripka Lestariyono dengan peserta 30 orang Linmas Desa Boto.

 

Babinsa menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

 

Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut.

 

Dalam kesempatan tersebut juga berikan Himbauan kepada anggota linmas agar tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 Diwilayah Desa Boto.

 

Babinsa dan Babinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas desa Madureso yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

 

Hardono Selaku Ketua Linmas menyampaikan bahwa para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati.

 

Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda