Babinsa Manisrenggo Hadiri Rapat Rumah Desa Sehat (RDS). - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 22 Desember 2021

Babinsa Manisrenggo Hadiri Rapat Rumah Desa Sehat (RDS).

Babinsa Manisrenggo Hadiri Rapat Rumah Desa Sehat (RDS).

 


Klaten  - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, Sertu Ali hadiri Rapat RDS (Rumah Desa Sehat) serta sosialisasi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, di aula Desa Kranggan kec.Manisrenggo.Selasa (21/12/2021).

 

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan rapat, IBu Regina Ag.mh kasi PPM kecamatan manisrenggo, IBu Nanik E. sos kasi Tapem kecamatan manisrenggo, Bp.Harjito kades Desa Kranggan beserta perangkat Desa Kranggan, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu ali, Ibu Nurul Bidan Desa Kranggan, Ibu Siti istri Kades Desa Kranggan beserta Kader kesehatan Desa Kranggan.

 

Sertu Ali menjelaskan bahwa dengan melaksanakan rapat Rumah Sehat Desa merupakan musyawarah di bidang kesehatan, yang akan terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan.

 

Pembangunan Desa di bidang kesehatan, yang berfungsi sebagai ruang literasi kesehatan, forum advokasi kebijakan di bidang kesehatan , dan pusat penyebaran informasi kesehatan meliputi layanan, Kesehatan ibu dan anak, Konseling gizi, Pendidikan paud dan Perlindungan sosial.

 

Ibu Regina menambahkan, Fungsi RDS yaitu Sebagai Pusat informasi pelayanan sosial dasar di Desa khususnya bidang kesehatan yang meliputi Ruang literasi kesehatan di Desa, Wahana komunikasi, informasi dan edukasi tentang kesehatan di Desa serta Forum advokasi kebijakan pembangunan Desa di bidang kesehatan  dan Pusat pembentukan kader pembangunan manusia.

 

Dalam melaksanakan kegiatan rapat RDS  bersama dengan kader kesehatan Desa Kranggan dan muspika, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, harapannya pada kegiatan ini dapat Memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat supaya tetap terjaga. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda