Babinsa Koramil Manisrenggo Dampingi Vaksinasi Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 22 Desember 2021

Babinsa Koramil Manisrenggo Dampingi Vaksinasi Covid-19

Babinsa Koramil  Manisrenggo Dampingi Vaksinasi Covid-19

 


Klaten - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah vaksinasi  yang terus dilaksanakan, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 12/manisrenggo Jajaran Kodim 0723/Klaten, Sertu Triyono melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi dosis 1 jenis Astrazeneca  bagi warga di Dukuh Tiyasan Tanjungsari Kec. Manisrenggo. Selasa (21/12/2021).

 

Dalam melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi tahap 1 jenis Astrazeneca di desa binaan, dengan penerima Vaksin berjumlah 60 Orang, Sertu Triyono menghimbau kepada masyarakat baik yang sudah menerima vaksin atau yang belum agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

 

" Pengamanan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya.

 

Bidan Tanjungsari Ibu Winarni juga menambahkan, pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi  para petugas juga selalu mengingatkan baik kepada penyelenggara maupun warga penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Adapun Petugas yang ikut mendampingi yaitu Personil TNI dan Polri hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

 

Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah (Desa Tanjungsari)."pungkasnya.

 

Kegiatan Vaksinasi di hadiri, Dokter Eli Novi astuti, Bidan tanjungsari ibu winarni, Tim vaksin dari Puskesmas manisrenggo , Babinsa Koramil 12 manisrenggo Sertu Triyono dan Kader posyandu Tanjungsari. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda