Hari Pahlawan 2021 : Dandim Karanganyar Melaksanakan Tabur Bunga Di TMP Dharma Tunggal Bhakti Karanganyar - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 11 November 2021

Hari Pahlawan 2021 : Dandim Karanganyar Melaksanakan Tabur Bunga Di TMP Dharma Tunggal Bhakti Karanganyar

KARANGANYAR - Upacara Ziarah Nasional oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengikuti secara virtual di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu 10 November 2021 pagi.

Pelaksanaan upacara diikuti oleh Forkopimda kabupaten Karanganyar termasuk Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., serta jajaran Kepala OPD Karanganyar.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ditutup dengan pelaksanaan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bhakti Karanganyar. Nilai dan semangat kepahlawan harus tetap dijaga dan tidak luntur, serta harus diimplementasikan dan direalisasikan dari generasi ke generasi sesuai dengan perkembagan zaman. Hal tersebut dikatakan Bupati Karanganyar Juliyatmono usai melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Tunggal Bhakti dalam rangka hari Pahlwan.

Menurut Bupati, hari Pahlawan tidak harus dimaknai seperti para Pahlawan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Semangat kepahlawanan bagaimana harus tetap produktif dan memberikan nilai yang baik serta terus ikut memelihara persatuan dan kesatuan. Semangat kepahlawanan harus membangun narasi cinta tanah air, dan bagaimana negara Indonesia ini semakin maju.

Bupati menambahkan, semangat kepahlawanan ini juga harus diwujudkan dengan nilai-nilai produktifitas serta nilai-nilai kompetisi untuk hal yang lebih baik. "Semangat ini yang terus kita bangun, apalagi menjelang HUT ke 104 Karanganyar. Nilai-nilai kompetisi ini sebuah keharusan menuju Karanganyar yang maju dan berdaya saing. Kita juga harus tetap bersinergi dengan seluruh jajaran. Karena pada prinsipnya kolektifitas itu penting,"pungkasnya.(Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda