Evaluasi PPKM Jawa-Bali Menkes RI Menjelaskan Strategi Penanganan Pandemi Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 11 November 2021

Evaluasi PPKM Jawa-Bali Menkes RI Menjelaskan Strategi Penanganan Pandemi Covid 19

KARANGANYAR - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin mewakili
Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri Vidcon Rakor Evaluasi PPKM Jawa Bali, bersama Menko Kemarintiman dan Investasi, di ruang Anthurium Rumdis Bupati Karanganyar, Rabu 10 November 2021.

Luhut Binsar Panjaitan Menteri Maritim dan Investasi RI mengungkapkan, "Situasi Covid 19 di Indonesia terus membaik, akan tetapi kita harus tetap waspada, penurunan level kabupaten/kota mendorong peningkatan mobilitas hingga diatas baseline dan kita semua perlu mewaspadai. Karena masih terdapat kabupaten/kota di Jawa Bali yang vaksinasinya belum mencapai target tetapi mobilitas sudah jauh diatas baseline,"terangnya.

Peningkatan kasus harian terjadi di beberapa kabupaten/kota di Pulau Jawa Bali salah satu contohnya di DKI Jakarta dengan peningkatan 5 kasus, untuk itu testing dan tracking harus dijaga pada tingkat yang tinggi kasus positif. Kasus Covid 19 di Indonesia bisa ditekan dan dikendalikan karena tiap Minggu diadakan evaluasi,"pungkas Luhut.

Budi Gunadi Sadikin Menkes RI mengatakan strategi penanganan Pandemi Covid 19 ada 4 yaitu sbb :
1) Deteksi
2) Terapeutik
3) Vaksinasi
4) Perubahan perilaku

Sampai dengan tanggal 10 November 2021 sebanyak 209 juta dosis telah disuntikan dan 61% penduduk sudah divaksin. Laju suntikan harian tertinggi sudah mencapai 2,4 juta sehari. Vaksinasi lansia di Jateng, Jabar, Jatim, dan Banten masih ditingkatkan, karena capain dosis pertama masih dibawah 60 %,"ungkap Budi.(Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda