Babinsa dan Babinkamtibmas Tulung Hadiri Rembuk Aksi Percepatan penurunan Stunting Desa - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 02 November 2021

Babinsa dan Babinkamtibmas Tulung Hadiri Rembuk Aksi Percepatan penurunan Stunting Desa

Babinsa dan Babinkamtibmas Tulung Hadiri Rembuk Aksi Percepatan penurunan Stunting Desa

 


Klaten – Bertempat di Aula Desa Majegan  beserta Unsur tripika Kecamatan Tulung, menghadiri kegiatan Rembuk Aksi percepatan penurunan Stunting di Desa Majegan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Senin (1/11/2021).

 

Dalam kegiatan Rembuk Stunting dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting Pemerintah Kecamatan dan Desa Majegan telah melakukan langkah Cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut.

 

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Camat Tulung diwakili Pasi PPN Abdurrohman, SH, Kepala Desa Majegan, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Bidan Desa Puskesmas Majegan, Pendamping Desa serta Tokoh masyarakat dan Ketua RT, Kadus serta Kader Posyandu Desa Majegan.

 

Bidan Desa Puskesmas Majegan menyampaikan urgensinya persoalan stunting ini, dan memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting di Desa-Desa wilayah Kecamatan Tulung.

 

Langkah ini diambil Pemerintah dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak.

 

Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian Pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/SDGs 2030.

 

Penyelenggaraan Rembuk Stunting di Desa Majegan ini akan memunculkan layanan dasar yakni pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), konseling gizi terpadu, penyediaan sanitasi dan air bersih, perlindungan sosial, dan layanan PAUD yang berkualitas.

 

" Kami selaku Babinsa dan Babinkamtibmas selalu berkoordinasi agar terus bersinergi dengan Kepala Desa dan Instansi terkait lainnya dalam upaya pengembangan Desa, " ungkap Babinsa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda