Walaupun Sudah Divaksin, Masyarakat Tetap Dihimbau Terapkan Protkes - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 02 November 2021

Walaupun Sudah Divaksin, Masyarakat Tetap Dihimbau Terapkan Protkes


Woongiri – Babinsa Koramil 24/Puhpelem mendampingi pelaksanaan vaksinasi untuk Tahap 2 bagi warga masyarakat, yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan, Selasa(2/11).

Petugas Vaksinator dari Puskesmas Puhpelem yang dipimpin langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Puhpelem dr. Arif Wibowo, memberikan suntikan vaksin dengan jenis Sinovac kepada 490 orang dari target awal 500 orang.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Bagi warga yang sudah melaksanakan Vaksin, harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin(KIPI).

Salah satu anggota Babinsa Koramil 24/Puhpelem Serda Winarto mengatakan, kehadirannya selain untuk membantu kelancaran dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, juga untuk melaksanakan pengawasan protocol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada warga penerima vaksin, agar tetap waspada terhadap virus Corona dengan selalu menerapkan protkes, walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda