Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Alam Kecamatan Wonosari - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 26 November 2021

Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Alam Kecamatan Wonosari

Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Alam Kecamatan Wonosari

 


Klaten -  Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari dan 7 Anggota Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Menghadiri Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Alam di Halaman Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(26/11/2021)

 

Apel kesiap-siagaan di hadiri oleh Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid Sip, Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto SH,Babinsa Koramil 22 Wonosari, Babhinkamtibmas Polsek Wonosari, Ketua Relawan Wonosari Ibu Yulitif Beserta Anggota Relawan Wonosari, Kades SE kecamatan Wonosari dan Perwakilan Perangkat Desa Se Kecamatan Wonosari.

 

Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid Sip menyampaikan meskipun datangnya bencana merupakan hal yang sulit dihindari dan diperkirakan secara pasti dan tepat, semua elemen pemerintahan dan masyarakat harus tetap waspada, mawas diri dan menyiapkan langkah pencegahan dan penanganan sedini mungkin.

 

" Persiapan dan kesiapan untuk mengantisipasi dan menangani datangnya bencana merupakan langkah yang tepat, agar dampak buruk dari bencana tersebut dapat diantisipasi dan diminimalisir," ungkap Camat Wonosari

 

Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari menyampaikan permasalahan kebencanaan membutuhkan penanganan yang terintegrasi, tidak bisa dilakukan hanya sebagian atau parsial, namun setiap komponen harus bekerja sebagai suatu sistem yang mampu mengelola keadaan dengan terpadu, baik kondisi sebelum terjadinya bencana, pada saat dan pasca terjadinya bencana.

 

"Untuk itu kami mengajak semua pihak bekerjasama dan saling gotong royong menghadapi tiap bencana alam  yang terjadi. Karena sinergi antar pihak akan membuat penanganan bencana dapat berjalan dengan baik."Ungkap Danramil.

 

Terkait dengan apel kesiapan dan gelar peralatan penanggulangan bencana alam dalam kesempatan tersebut, Danramil berpendapat bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan kesiapan personil, peralatan, sarana dan prasarana dalam penanggulangan bencana.

 

Hal ini untuk memastikan semuanya dalam keadaan siaga dan siap pakai. Seperti ketersediaan personil dan alat/perlengkapan yang digunakan untuk menangani bencana Diwilayah Kecamatan Wonosari. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda