Muspika Kecamatan Trucuk Lakukan Apel Kesiapsiagaan Bencana - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 26 November 2021

Muspika Kecamatan Trucuk Lakukan Apel Kesiapsiagaan Bencana

Muspika Kecamatan Trucuk Lakukan Apel Kesiapsiagaan Bencana

 


Klaten - Bertempat di Halaman Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, telah berlangsung Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021 Kecamatan Trucuk, sebagai Pembina Apel Camat Trucuk Rabiman, AP, M.Si, yang dihadiri kurang lebih 50 orang.Jumat(26/11/2021).

 

Selain itu tampak hadir pula Kapten Inf Jatmiko Sujarwo Danramil Trucuk,Iptu Sarwoko, S.H Kapolsek Trucuk,drg.Sri Umiyati, M.K.M  Plt.Kepala Puskesmas Trucuk 1,dr.Slamet Maryanto, M.M Kepada Puskesmas Trucuk 2, Kepala Desa se Kecamatan Trucuk,dan para relawan se Kecamatan Trucuk.

 

Peserta apel terdiri dari TNI dari Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten, Polsek Trucuk,Puskesmas Trucuk 1 dan 2,Kepala Desa,dan relawan se Kecamatan Trucuk.

 

Menurut Rabiman,AP, M.Si kesiap siagaan ini bukan hanya pada kegiatan seremonial belaka, tetapi yang lebih penting semua jajaran aparat birokrasi di Kecamatan Trucuk, baik Pemerintah Daerah,TNI,POLRI,relawan,maupun masyarakat selalu siap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana alam.

 

" Kita semua menyadari bahwa, bencana alam tidak dapat dicegah.Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang kemungkinan terjadi akibat bencana tersebut atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana, " kata Camat Trucuk.

 

Sementara menurut Danramil, apel dalam rangka mengantisipasi dampak dari bencana alam yang mungkin akan terjadi. Sedangkan tujuan diadakannya apel ini adalah untuk membangun sinergi satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana di Kecamatan Trucuk.

 

Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana mempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan khususnya di wilayah Kecamatan Trucuk dan umumnya di wilayah Kabupaten Klaten. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda