Swipe up untuk membaca artikel

Sambut HUT RI Ke 76, Kodim Saumlaki Latih Paskibraka



Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 Tanggal 17 Agustus mendatang, Kodim 1507/Saumlaki memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Paskibraka  di depan kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar.Jumat(13/08/21).


Bersama pelatih lainnya yakni anggota Polri dan Babinsa Kodim 1507/Saumlaki melatih teori, praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin. Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar.


Sertu Robert Timisela mengatakan, menjadi seorang Paskibra bukanlah suatu hal yang mudah, butuh pengorbanan dan keseriusan sungguh-sungguh untuk mendapat hasil yang maksimal saat pelaksanaan 17 Agustus nanti. Untuk para para kader yang terpilih dari perwakilan setiap sekolah se wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang terlebih dahulu menjalani seleksi," jelasnya.


Derap langkah yang semangat dan kekompakan, lanjutnya, akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya, sehingga pada akhirnya dapat terbentuknya generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran. "Kita berlatih mulai dari pagi dengan sore. Meskipun kondisi cuaca yang terik, akan tetapi tidak mempengaruhi semangat mereka untuk melakukan setiap gerakan yang dilatihkan," tuturnya di sela-sela waktu istirahat.



Sementara itu, Komandan Kodim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos.,M.I.Pol. menyampaikan kepada para pelatih yang dipilih dan dipercara oleh satuan para kader Paskibraka yakni Babinsa Koramil 1507-01/Saumlaki. untuk terus memberikan latihan semaksimal mungkin, terutama mereka yang terpilih dari perwakilan setiap sekolah se wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai Paskibraka untuk upacara bendera peringatan HUT RI ke 76  nanti. Ajarkan juga mereka yel-yel agar semangat meraka tetap terjaga.


"Kepada para kader yang terpilih dari perwakilan setiap sekolah se wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, lakukan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta berdo'a, supaya diberikan kemudahan, kelancaran dan juga kesehatan, sehingga saat pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan sukses," tegas Dandim*(Red)

berita covid 19 tni