Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kebonarum Dampingi Tes Swab Warga Di Puskesmas Kebonarum

Babinsa Kebonarum Dampingi Tes Swab Warga Di Puskesmas Kebonarum

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Sertu Ayok Indarto beserta satu orang anggota melaksanakan kegiatan Pendampingan Tes Swab kepada 36 orang warga binaan diwilayah Kecamatan Kebonarum. Kegiatan bertempat di Puskesmas Kebonarum, Desa Pluneng Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Kamis (12/08/2021).

 

"Tujuan di lakukan Swab ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebonarum , warga yang melaksanakan tes swab merupakan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid 19 bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Kebonarum, " ujar Babinsa.

 

Kepada warga yang telah telah di Swab supaya menunggu hasil Swab keluar yang akan diberitahukan oleh pihak kesehatan.

 

Bagi warga dengan hasil Swab positif di edukasi dan dihimbau agar mau melaksanakan isolasi terpusat baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi guna mencegah penyebaran covid-19 dan mempercepat penanganan Covid 19 diwilayah Kecamatan Kebonarum.

 

Di tempat yang sama Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM menyampaikan warga jangan takut atau merasa di kucilkan di lingkungan sekitar rumah karena telah terdaftar melaksanakan Swab ini.

 

Kepada warga tetap bersabar di rumah saja dan diminta makan-makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, bila perlu minum tambahan vitamin untuk memperkuat imun kekebalan tubuh. (Red)

berita covid 19 tni