Peran Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Beton - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 13 Agustus 2021

Peran Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Beton



Kodim Saumlaki-. Untuk meningkatkan akses jalan yang digunakan masyarakat. Babinsa Kelaan Koramil 1507-01/Larat, Serda Jeremias Weriratan bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti Pengerasan jalan beton di Desa Kelaan Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (13/8/21).

 

Disela kegiatan, Serda Jeremias Weriratan menyampaikan bahwa, program pembangunan yang ada di desa Kelaan baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Salah satu pembangunan fisik yang sangat penting yaitu pengerasan jalan beton.

 

Pembangunan infrastruktur Pengerasan jalan beton di Desa Kelaan menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya.

 

Melalui peranya sebagai Bintara Pembina Desa, Serda Jeremias Weriratan mengajak warga untuk bergotong royong mempercepat penyelesaian jalan rabat beton di Desa nya. Peningkatan ruas jalan dilakukan untuk bisa dilalui sepeda motor juga mobil. Dengan kondisi jalan yang bagus sangat menopang terhadap aktivitas perdagangan. Para pelaku usaha,''Jelasnya

 


"Saya sangat salut dengan kekompakan warga Desa Kaluwatu dalam meningkatkan pembangunan di desanya, sejak pagi tadi warga datang ke lokasi kerja bakti dengan membawa peralatan pribadi untuk pengecoran, seperti cangkul dan sekop, dengan banyaknya warga yang datang diharapkan proses pengecoran dapat berjalan lebih cepat,"

 

"Semoga kedepan dengan adanya sarana jalan yang sudah di perkeras ini, dapat bermanfaat bagi seluruh warga untuk menunjang berbagai kegiatan dan meningkatkan roda perekonomian warga Desa Kelaan, terutama dalam hal mobilitas pengangkutan barang maupun hasil pertanian. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya bersama untuk tetap mempertahankan budaya gotong royong di Desa kita, agar dalam setiap kegiatan selalu ada kepedulian satu sama lain dan rasa saling tolong menolong," pungkasnya.

 

Dikatakan juga, karya bhakti merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang nantinya dapat membantu masyarakat setempat menikmati akses jalan yang lebih baik.

 

"Melalui karya bhakti perbaikan jalan ini, diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan," kata Serda Jeremias*(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda