Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Memperkuat Sinegritas Diwilayah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 18 Agustus 2021

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Memperkuat Sinegritas Diwilayah



Kodim Saumlaki :   Koordinasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dengan berbagai lapisan masyarakat perlu di bangun dan terus di pupuk guna memperkuat sinegritas diwilayah, khususnya yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan Kopda Tomjons Babinsa Koramil 1507-01/Saumlaki bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komsos di rumah warga masyarakat Bapak Sami Batkunda Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (18/08/2021).

 

Kopda Tomjons mengatakan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk membangun serta meningkatkan ketertiban dan hubungan yang harmonis dengan warga di wilayah binaan. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di warga masyarakat binaannya," ungkapnya. 

 

Dirinya juga mengatakan, melalui kegiatan Komsos akan mempererat silaturahmi yang baik dengan warga masyarakat binaan sehingga suasana yang nyaman dan kondusif akan tercipta, sehingga berdampak pada kelancaran tugas keseharian Babinsa di wilayah binaannya," imbuhnya. 

 

Menurutnya, melalui komsos pihaknya bisa saling bertukar informasi dengan warga tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, yang merupakan upaya untuk melakukan deteksi dini, cegah dini. Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa segera di ambil langkah - langkah untuk cepat diselesaikan," jelasnya. 

 

"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, dengan tujuan agar tidak salah mengambil langkah, atau tidakan berat sebelah Jika terjadi permasalahan di wilayah binaan. Karena kami sebagai Babinsa sifatnya netral, berbuat yang terbaik untuk kepentingan yang sifatnya mensejahterakan warga binaannya di wilayah." pungkasnya.*(Red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda