Swipe up untuk membaca artikel

Pelaksanakan Vaksin Terus Digencarkan Dalam PPKM Darurat

KARANGANYAR – Bertempat di Koramil 16/Colomadu telah dilaksanakan vaksin, Kamis 22 Juli 2021 dalam PPKM Darurat. Tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat. Adapun sasaran vaksinasi kali ini diberikan kepada warga masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi, di wilayah kecamatan Colomadu.

Pemberian Vaksinasi Covid – 19 di Koramil Colomadu ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan melaksanakan vaksinasi, hal itu agar warga tidak bverkerumun dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menerima suntik vaksin tersebut,"terang Danramil 16 Colomadu Kapten Supardi.

Ditambahkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Colomadu saat pelaksanaan pemberian suntik Vaksin Covid-19, tetap menerapkan Protokol kesehatan. Vaksinasi ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.

"Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin, setelah menerima suntik vaksin warga yang habis di vaksin menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin,"ungkap salah satu petugas.

"Meski telah mengikuti vaksinasi Covid-19, warga masyarakat diharapkan tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan", pungkas Kapten Supardi.(Sw-Kra27)
berita covid 19 tni