Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Purnawirawan dan KBT



Babinsa Koramil1507-01/Larat Jalin Silaturahmi Dengan Purnawirawan Dan Keluaraga Besar Tentara

Kodim Saumlaki - Dalam rangka pembinaan mitra jaring teritorial, Babinsa Desa Lelingluan Kecamatan Tanut. Koramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki, Serda Andrianus Elyawar melaksanakan komsos di kediaman Purnawirawan TNI.


Adapun purnawirawan yang dikunjungi yaitu Serka (Purn) Yoksan Ibur Desa Lelingluan, Kecamatan Tanut., Kamis (22/07/2021).


"Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dengan purnawirawan dan keluarga besar tentara (KBT) serta untuk mempererat mitra jaring teritorial yang sudah ada sebagai mata dan telinga Babinsa,"ungkap Serda Andrianus Elyawar.


Selanjutnya, Serda Andrianus Elyawar menyampaikan permohonan kepada purnawirawan Serka (Purn) Yoksan Ibur agar berkenan untuk memberikan informasi yang berkembang di Desa Lelingluan.


"Kami berharap kepada purnawirawan Serka (Purn) Yoksan Ibur yang juga sebagai tokoh masyarakat, agar dapat mendamaikan apabila terjadi perselisihan antar warga,"kata dia lagi.


Sementara itu, Serka (Purn) Yoksan Ibur mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkenan bersilaturahmi di kediamannya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Serda  Andrianus Elyawar selaku Babinsa desa Lelingluan yang telah sudi berkunjung ke rumah saya,"kata Yoksan Ibur. Dengan kehadiran Babinsa, sambungnya, saya merasa di hargai dan saya berjanji untuk tetap membantu TNI.

 

Secara terpisah, Danramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki Kapten Inf Abraham Mofun mengatakan Anjangsana juga dilakukan sebagai penyambung tali silaturahmi kepada seorang yang pernah menjadi prajurit TNI. "Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,"ucap Kapten Inf Abraham Mofun.

 

Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga Bintara Pembina Desa menjadi mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.

 

"Binter bisa berjalan karena ada masyarakat yang membantu Babinsa dan aktifitas masyarakat bisa berjalan aman, nyaman dan damai karena kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat desa binaannya," pungkas Danramil. (Red)


berita covid 19 tni