Babinsa Pedan Bersama Tim Tracer Puskesmas Pedan Lakukan Tracing Contak - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 04 Juli 2021

Babinsa Pedan Bersama Tim Tracer Puskesmas Pedan Lakukan Tracing Contak

Babinsa Pedan Bersama Tim Tracer Puskesmas Pedan Lakukan Tracing Contak

 


Klaten - Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama Tim Tracer dari Puskesmas Pedan melaksanakan tracing warga terkonfirmasi positif Covid -19 dan kontak erat di Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Sabtu ( 03/07/2021 )

 

Serka Wahyoko Babinsa Desa Kaligawe mengatakan, kegiatan pendampingan Tracing tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat yang pernah terpapar, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19.

 

Guna mengendalikan laju penyebaran virus tersebut, dilakukan terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dengan istilah tracing, tujuanya untuk menghambat penyebaran Virus tersebut agar tidak menular kepada orang lain. Hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk menghentikan Pandemi Covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda