Upaya Penanganan Penanggulangan Covid 19, Forkopincam Wonosari Apel Kesiapsiagaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 26 Juni 2021

Upaya Penanganan Penanggulangan Covid 19, Forkopincam Wonosari Apel Kesiapsiagaan

Upaya Penanganan Penanggulangan Covid 19, Forkopincam Wonosari Apel Kesiapsiagaan

 


Klaten - Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Forkopincam Wonosari Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Dalam Upaya Penanggulangan Pencegahan Penyebaran Covid 19 Di Halaman Kantor Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(25/6/2021)

 

Apel tersebut dihadiri oleh Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid Sip, Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryoy, Kapolsek Wonosari AKP Yulianto SH,Tenaga Kesehatan Puskesmas Wonosari , Relawan Kecamatan Wonosari, Babinsa Koramil 22 Wonosari, Kades Sekecamatan Wonosari dan Babhinkamtibmas Polsek Wonosari.

 

Muhamad Nurrosyid Sip Camat Wonosari menyampaikan bahwa akhir - akhir ini Lonjakan yang terconfimasi Covid 19 Meningkat Drastis, pandemi covid-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

 

Diperlukan usaha keras dari seluruh komponen kecamatan Wonosari dalam mengatasi dampak covid-19. Upaya khusus tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan dan pemberian vaksinasi saja, namun tracing covid-19 di masyarakat juga sangat penting sehingga dapat memutus mata rantai penularan.

 

Perlu disiapkan tempat Isolasi terpusat guna menampung warga yang terconfimasi Covid agar memudahkan Pemantauan,yang rencananya akan ditempatkan di Gedung BPLLKMD Kecamatan Wonosari sebagai tempat isolasi terpusat Wilayah Kecamatan Wonosari.

 

Dalam Kesempatan tersebut Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari juga menyampaikan bahwa Pemerintah terus meningkatkan upaya 3T yakni Tracing, Testing dan Treatment untuk menekan angka kasus covid-19,

salah satunya dengan melibatkan Babinsa Koramil 22 Wonosari dan Babhinkamtibmas Polsek Wonosari dalam penelusuran kontak dekat pasien covid-19 atau tracing.  yang tersebar Diwilayah Kecamatan Wonosari, dan juga melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Wonosari l & ll untuk mempercepat penanganan covid-19 sebagai bencana nasional.

 

Apel Kesiapsiagaan Jajaran Forkopincam Wonosari dan Tracer Covid-19 merupakan rangkaian tindak lanjut dari instruksi Presiden guna mempercepat penanganan covid-19, dengan hal tersebut perlu Kesadaran dan sinergitas antar elemen pemerintah bersama Masyarakat bersatu padu melawan Covid 19 dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5 M.

 

Diharapkan seluruh komponen dan Tenaga Kesehatan disiapkan dengan kondisi prima untuk melaksanakan program-program pencegahan covid-19 termasuk mengawal pemberian vaksinasi.

 

Koramil 22 Wonosari akan mendukung kegiatan Penyuntikan Vaksin Diwilayah kecamatan Wonosari dengan melaksanakan pendampingan warga dalam kegiatan tersebut,dengan tujuan untuk mensukseskan Program pemerintah tentang Serbuan Vaksinasi Diwilayah Binaan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda