Swipe up untuk membaca artikel

Sukseskan Program Pemerintah, TNI-Polri Kecamatan Karangtengah Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Lansia



Wonogiri – Rabu(9/6), Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di Kabupaten Wonogiri, dilaksanakan secara serentak disetiap desa oleh petugas kesehatan, dengan mendapatkan pendampingan dari masing-masing anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Karangtengah, anggota Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Koptu Suyanto, beserta anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 kepada 212 lansia, yang bertempat di Balai Desa setempat.

Koptu Suyanto menerangkan, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek suhu badan dan tensi oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksin. Setelah melaksanakan Vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk observasi.

" Pendampingan kegiatan vaksinasi Covid–19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut ", Kata Babinsa.

Babinsa menjelaskan, dari 221 lansia yang hadir, 9 orang dinyatakan tidak lolos untuk mendapatkan vaksinasi karena tensi tinggi, sehingga hanya 212 orang mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Anggota Babinsa maupun Bhabinkamtibmas selalu menghimbau agar tetap menerapkan protocol kesehatan, walaupun nantinya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni