Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 21/Bulukerto Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Masing-Masing Desa Binaan



Wonogiri – Rabu(9/6), Segenap anggota Babinsa Koramil 21/Bulukerto melaksanakan pendampingan dan monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap Lansia yang berada di desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Ngaglik dan Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto dengan memberikan vaksinasi kepada para lansia yang berada di Balai Desa setempat.

Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setiyono membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing anggota Babinsa tersebut dengan melaksanakan pendampingan dan monitoring vaksinasi.

Danramil menerangkan, sebanyak 150 dari 155 lansia Desa Ngaglik mendapatkan vaksinasi Covid-19, sedangkan sisanya tidak lolos uji untuk mendapatkan vaksin karena tensi tinggi. Sedangkan 132 lansia dari 134 yang berada di Desa Bulurejo lolos untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19 dan 2 orang juga mengalami tensi tinggi sehingga gagal memndapatkan vaksin.

Lebih lanjut Kapten Arm Agus mengingatkan kepada Anggotanya untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Hal tersebut untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.

Pihaknya juga mendukung penuh segala kegiatan pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19, salah satunya dengan turut menyukseskan vaksinasi Covid-19. Danramil juga berharap, warga yang sudah mendapatkan vaksin tetap menerapkan protocol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni