TMMD dan Karya Bakti Gugah Tradisi Gotong Royong Warga Klaten - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 09 Juni 2021

TMMD dan Karya Bakti Gugah Tradisi Gotong Royong Warga Klaten

TMMD dan Karya Bakti Gugah Tradisi Gotong Royong Warga Klaten

 


Klaten - Rapat Pleno Persiapan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-IX Wilayah Kodim 0723/Klaten Tahun 2021 terlaksana di Ruang Rapat Dinas Pemberdanyaan Masyarakat Kabupaten Klaten, Jl. Pemuda No 294, Kec. Klaten Tengah Kab. Klaten. Selasa (8/6/2021)

 

Rapat pleno di hadiri langsung Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten, Drs. Jaka Purwanto S. Sos MM Kepala Dispermades Kab. Klaten, Mujab SH M.Si Kabag Kesra Kabupaten Klaten dan Ismet KasiBapeda Kab.Klaten.

 

Selain itu tampak hadir pula Kapten Inf Sukarman Danramil 06/Kebonarum, Lettu Arh Warsono Pasiter Kodim 0723/Klaten, AKP Suyadi Kapolsek Kebonarum, Iptu Kukuh S Wakapolsek Bayat, Peltu Bambang S Batuud Koramil 18/Bayat, Dwi Susanto Dishub Kab. Klaten dan juga Kepala Desa, BPD,PPK Desa Basin dan Desa Krakitan.

 

Pada kesempatan tersebut Dandim mengungkapkan bahwa Kodim 0723/Klaten siap mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-IX Wilayah Kodim 0723/Klaten Tahun 2021.

 

" TMMD dan karya bakti adalah salah satu cara untuk menggugah dan mengangkat kembali tradisi gotong royongdi wilayah kabupaten klaten, " kata Dandim.

 

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P menuturkan bahwa TMMD dan KBM KB akan di buka pada tanggal 15 Juni 2021, dalam pelaksanaan nantinya harus melaksanakan sesuai standar protokoler kesehatan karena saat ini masih Pandemi Covid-19.

 

Sementara menurut  Drs. Jaka Purwanto S.Sos MM program TMMD dan KBM KB betul sangat-sangat membantu masyarakat, sehingga kepada Camat, Kepala Desa, BPD, PPK agar mendukung pelaksanaannya kedepan setelah resmi dibuka nantinya.

 

" Kegiatan ini merupakan bentuk Sinegritas antara TNI, Polri, Masyarakat dan tidak lupa dalam pelaksanaannya untuk selalu taat protokol kesehatan karena masih adanya pandemi covid 19, " kata Kadispermades.

 

Lettu Arh Warsono dalam paparannya menyebutkan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap I dilaksankan di Desa Krakitan Kec Bayat, sedangkan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke IX dilaksanakan di Desa Basik Kec Kebonarum Kab Klaten.

 

Kegiatan TMMD dan KBM KB memiliki sasaran fisik berupa Betonisasi jalan , pembuatan talud dan rehap tempat ibadah, sedangkan sasaran non fisiknya berupa penyuluhan penyuluhan serta sosialisasi prokoler kesehatan yang akan dilakukan secara intensif. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda