Penyaluram BLT DD Babinsa Koramil 23/Ceper Himbau Warga Harus Patuhi Prokes - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 26 Juni 2021

Penyaluram BLT DD Babinsa Koramil 23/Ceper Himbau Warga Harus Patuhi Prokes

Penyaluram BLT DD Babinsa Koramil 23/Ceper Himbau Warga Harus Patuhi Prokes

 


Klaten - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Prajuarsa terus melakukan kegiatan positif. Salah satunya mereka melakukan pendampingan sekaligus pemantauan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jumat (25/06/2021).

 

Personil TNI dari Koramil 23/Ceper itu sengaja mendatangi lokasi pendistribusian bantuan. Selain untuk menjaga keamanan juga untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sementara bantuan akan disalurkan ke 90 warga yang berhak penerima.

 

Bantuan disalurkan langsung oleh Kepala Desa Kurung. Direncanakan, Babinsa akan terus melakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.

 

 "Kami selalu aktif berbaur dengan masyarakat," kata Sertu Prajuarsa.

 

Tidak hanya itu, dikatakannya, jika Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat. TNI tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban. Namun juga berbaur bersama masyarakat.  

 

Ia menambahkan, kalau pihaknya akan terus berupaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat.Termasuk hadir dalam setiap kegiatan warga di semua desa.

 

 "Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Kami tunjukkan bahwa kami berada di tengah- tengah mereka, "ujarnya

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengapresiasi kegiatan babinsanya yang selalu mengawal dan mendampingi Penyaluran BLT DD sehingga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar.

 

"Penerapan protokol kesehatan ini tetap harus dilakukan pada setiap saat, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus menghindari kegiatan yang bersifat kerumunan disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta taati anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai Covid-19, "jelas Danramil.

 

Danramil 23/Ceper juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat manfaat BLT DD ini, agar digunakan sebaik-baiknya memenuhi kebutuhan sehari hari . (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda