Manunggal Bersama Warga, Koramil 23/Ceper Bangun Talud - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 21 Juni 2021

Manunggal Bersama Warga, Koramil 23/Ceper Bangun Talud

Manunggal Bersama Warga, Koramil 23/Ceper Bangun Talud

 


Klaten - Sebanyak Enam personil TNI AD dari Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten diterjunkan ke Dukuh Jambukidul, Desa Jambukidul Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten untuk melaksanakan karya bakti TNI.

 

Keenam personil Koramil 23/Ceper tersebut dipimpin oleh Batituud Pelda Ngadisa bergabung bersama-sama dengan warga Jambukidul setempat untuk membangun talud ikut bahu-membahu membantu warga membangun talud, pagi itu.

 

Mewakili Danramil 23/Ceper, Batituud Pelda Ngadisa mengatakan, keterlibatan jajarannya dalam membantu warga membangun talud ini butki nyata bahwa TNI AD selalu ada di tengah-tengah rakyat yang membutuhkan bantuan.

 

" Inilah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena itu, apapun yang dikerjakan oleh rakyat, TNI selalu hadir untuk membantu," ujarnya, Minggu (20/06/2021).

 

Dikatakan Pelda Ngadisa, talud yang dibangun di Dukuh Jambukidul tersebut sepanjang 200 meter. Bangunan ini dibiayai dana APBN tahun 2021.

 

" Kehadiran kami dari Koramil 23/Ceper hanya membantu warga yang sedang kerja bakti membangun talud ini. Sekaligus, mendorong warga untuk menghidupkan kembali budaya gotong-royong di masyarakat," tandas Pelda Ngadisa.

 

Sementara itu, Kepala Desa Jambukidul Tri Handoyo yang turut hadir bersama TNI dan warga gotong-royong membangun talud, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada jajaran Koramil 23/Ceper atas kepeduliannya membantu warganya mengerjakan pembangunan talud tersebut.

 

"Terima kasih TNI ku, terima kasih Koramil 23/Ceper. Semoga kemanungalan TNI – Rakyat tetap kokoh," tandas Tri Handoyo. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda