Kodim Sragen - Hajatan di Tangen Mendadak Didatangi Satgas Covid-19, Tamu Lakukan Swab Antigen Secara Acak - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 11 Juni 2021

Kodim Sragen - Hajatan di Tangen Mendadak Didatangi Satgas Covid-19, Tamu Lakukan Swab Antigen Secara Acak

Hajatan di Tangen  Mendadak Didatangi Satgas Covid-19, Tamu Lakukan Swab Antigen Secara Acak



Koramil 10/Tangen, Polsek, Kecamatan dan Puskesmas mendadak mendatangi sejumlah tempat hajatan yang diselenggarakan warga, Kamis (10/6/2021). Petugas  kemudian melakukan swab antigen mendadak kepada warga, pengantin, tamu hingga tuan rumah hajatan.

Swab antigen acak ini dilakukan terhadap warga yang tidak patuh Protokol Kesehatan sebagai upaya skrining penularan Covid-19.  Sedikitnya 10 warga diswab antigen sebagai sampel dan hasilnya semua non reaktif (Negatif). Meskipun semua negatif, namun sempat membuat shock warga dan tamu yang hadir.

AKP Moh. Zaeni SH., MH. Selaku Kapolsek Tangen menyampaikan bahwa sebelum melakukan tes swab antigen sudah memberikan pemahaman terkait mekanisme dan protokol Kesehatan dalam menggelar hajatan. Dengan Prokes Ketat diharapkan hajatan lancar dan tidak menimbulkan penularan Covid-19 dan Klaster baru. 

"Harapan kami kepada pemilik hajatan bisa menyelenggarakan dengan protokol Kesehatan. Jadi semua selamat tidak ada klaster baru, " pintanya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda