Swipe up untuk membaca artikel

Keliling Dusun, Satgas PPKM Mikro Desa Tukurejo Sosialisasikan Penanganan Covid-19





Wonogiri –  Satgas PPKM Mikro Desa Tukulrejo, kali ini melaksanakan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada warga Dusun Bakalan yang dilaksanakan di Balai Dusun Bakalan RT 01/08, Desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo, Rabu(28/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Satgas PPKM Mikro Desa Tukulrejo yakni Kades Heri Nur Cahyanto, Babinsa Serka Bejo Sariyono, Bhabinkamtibmas Aipda Ari Grandis, Sekdes Rusmanto dan Perangkat Desa Tukulrejo, Satgas PPKM Mikro Dusun Jaten dan Dusun Bibit, Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat, Tokoh agama.

Serka Bejo menyampaikan, kegiatan Sosialisasi Penanganan Covid 19 yang dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan adanya Pandemi Virus Corona dengan selalu mematuhi Protokol kesehatan 5 M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Menghadapi Lebaran kali ini pasti warga masyarakat yang merantau akan mudik, untuk itu dalam kesempatan tersebut Ketua RT/RW dihimbau agar mendata secara nyata apabila ada pemudik datang maupun kembalinya, serta dilaporkan kepada Satgas PPKM Mikro Desa Tukulrejo.


Dia menambahkan, Tugas Satgas PPKM Mikro ditingkat desa atau kelurahan, diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi covid-19, agar lebih tepat sasaran ditingkat mikro. Dalam kesempatan tersebut, Satgas PPKM juga menghimbau agar digalakkan kembali Jum'at bersih guna mencegah DBD maupun penyakit yang lainnya dilingkungan kita

Untuk pelaksanaan hajatan, supaya mengikuti aturan yang sudah diterbitkan melalui S.E Bupati Nomor 443.2/826 Tentang Pelonggaran Hajatan Dalam Masa Pandemi Covid 19 Kabupaten Wonogiri. Rumah Isolasi di dusun-dusun agar digunakan untuk mengkarantina jika ada warga yang terkonfirmasi Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni