Babinsa Kebonarum Patroli Prokes Dan Pantau PPKM Mikro - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Minggu, 14 Februari 2021

Babinsa Kebonarum Patroli Prokes Dan Pantau PPKM Mikro


Klaten – Babinsa Koramil 06/Kebonarum Serda Marwan bersama Babinkamtibmas Desa Jetis Bripka Anung dan pemerintah desa Jetis melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka pemantauan PPKM berbasis Mikro Covid 19 diwilayah Desa Jetis Kec.Klayen Selaten.Sabtu (13/02/2021).

Pemerintah kembali menurunkan istilah baru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Desa maupun kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Klaten juga turut bersiap diri dengan adanya kebijakan ini. Seperti yang terpantau yaitu di Desa Jetis Kecamatan Klaten Selatan, perangkat desa serta pemuda desa setempat mulai menyiapkan posko yang akan digunakan sebagai posko pemantauan.

Seperti diungkapkan oleh Serda Marwan turun langsung melaksanakan patroli dan sosialisasi beserta pemerintah desa Jetis dalam rangka pemantauan PPKM berbasis Mikro Covid 19 di wilayah Desa Jetis.

"Dengan adanya pembuatan Posko Mikro Covid 19 di desa perlu adanya patroli dan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam penanggulangan Covid-19, " kata Babinsa.

Termasuk kesiapan personel yang disiagakan dan patroli, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. 

Menurut Serda Marwan kegiatan ini harus dioptimalkan terutama untuk mengetahui pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda