Babinsa Ceper Amankan Pemakaman Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 13 Februari 2021

Babinsa Ceper Amankan Pemakaman Warga


Klaten - Salah satu warga Dukuh Karangwuni Kulon Desa Dlimas, Kecamatan Ceper meninggal dunia dan dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid-19. Jumat (12/02/21) 

Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Warsito melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman dengan standar protokol kesehatan tersebut, yang dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dukuh Karangwuni Kulon Desa Dlimas.

Ditempat terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani menyampaikan, Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah berbagai hal, yang mungkin dapat mengganggu selama kegiatan berlangsung.

Dia menambahkan, kehadiran anggota Koramil 23/Ceper dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penganan Covid-19, untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan.

"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dilapangan dituntut pro aktif, bekerja sama Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan," jelasnya.

Dilaporkan oleh Danramil, dalam pemakaman tersebut tidak ada penolakan baik dari keluarga Almarhumah maupun masyarakat sekitar, pemakaman dapat dilaksanakan dengan aman.

Kades Dlimas Giyatmo mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-POLRI dan Satgas penanganan Covid-19, yang telah mengawal proses pemakaman almarhum dengan baik.

Giyatmo juga berpesan kepada warga Desa Dlimas untuk masa pandemi belum usai, Jangan lengah dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid 19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda