Danramil Trucuk Jalin sinergitas Dengan BOBD dan Relawan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 13 Februari 2021

Danramil Trucuk Jalin sinergitas Dengan BOBD dan Relawan



Klaten – Kabupaten Klaten merupakan salah satu daerah di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang masuk dalam kategori tingkat kerawanan bencana tinggi tetapi disamping itu pada saat yang sama memiliki potensi sumber daya manusia yang besar. 

Sebagai daerah yang rawan bencana dengan potensi sumber daya manusia yang besar, hal tersebut dapat diberdayakan dalam menghadapi kedaruratan dan dalam upaya pengurangan risiko bencana seperti tercantum dalam Undang-undang nomor 24 tahun 2007 dan Pasal 27 UU tersebut yang mengatur tentang Penanggulangan Bencana.

Berdasarkan hal tersebut, BPBD Klaten pada Rabu, 10 Februari 2021 menyelenggarakan kegiatan Pembentukan Relawan Penanggulangan Bencana, karena sudah memasuki musim penghujan dan wilayah kecamatan Trucuk termasuk daerah yang dialiri oleh Kali Dengkeng dan Kali Kuning , Sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya banjir .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPBD Kabupaten Klaten diwakili Haris ,Danramil 19 / Trucuk Kapten Inf Jatmiko Sujarwo, Kapolsek Trucuk Iptu Sarwoko, Forkompincam Trucuk dan Relawan Jogoboyo

Menurut Haris dengan adanya pertemuan Rutin antara BPBD Forkompincam dan Relawan Jogoboyo Penanggulangan Bencana  diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan peran serta relawan dalam kegiatan penanggulangan bencana serta meningkatkan kapasitas relawan agar dapat bekerja dengan terkoordinasi, efektif dan efisien.

Sedangkan menurut Kapten Inf Jatmiko, dalam segala bencana apapun pihaknya akan siap membantu dengan sepenuh hati.

Dirinya juga mengharap seluruh komponen dapat bersatu dalam kondisi apapun untuk kemajuan dan kebaikan Trucuk bahkan hingga Kabupaten Klaten. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda