Amankan Pembagian BST, Babinsa Ceper Tetap Minta Displin Protokoler Kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 13 Februari 2021

Amankan Pembagian BST, Babinsa Ceper Tetap Minta Displin Protokoler Kesehatan



Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Prajuarsa memonitoring pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap XI di Balai desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Sabtu (13/02/2021).

Menurut Babinsa kegiatan pembagian BST tersebut, dilaksanakan secara rutin dalam setiap bulannya dan dibagikan kepada warga yang sudah terdata dari tiap-tiap kelurahan.

Di sela-sela warga sedang mengantri untuk mendapatkan bantuan BST, Babinsa Koramil 23/Ceper bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ceper memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

Babinsa menghimbau agar warga selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani melalui Sertu Prajuarsa mengatakan, pagi ini, bersama Bhabinkamtibmas, kita melaksanakan memonitoring kegiatan pembagian BST tahap XI untuk warga yang berhak menerima di balai desa Kurung ini.

" Selain itu, tadi kita juga memberikan himbauan Prokes kepada warga yang sedang mengantri, sehingga tidak mudah tertular Covid-19 yang saat ini masih mewabah," ujarnya.

Himbauan Prokes yang kita berikan tersebut, merupakan upaya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah binaan Koramil 23/Ceper.

Sementara itu Kades Kurung Mujiyoto S.Pd menyampaikan bahwa pemberian Bansos ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19." pembagian BST kali ini bisa dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos RI. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda