Babinsa Ngawen Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Pembagian BST - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 13 Februari 2021

Babinsa Ngawen Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Pembagian BST



Klaten - Koramil 08/Ngawen Kodim 0723/Klaten bersama Polsek kawal pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap XI dari Kemensos RI kepada warga terdampak Covid-19 yang Bertempat di Aula Kantor Desa Pepe Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Sabtu (13/02/2021)

Pembagian BST ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa masing-masing, petugas Kantor Pos Kecamatan Ngawen, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing – masing serta Ketua RT/RW Desa setempat.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Ngawen melakukan pengamanan pembagian BST Tahap XI demi terciptanya kelancaran dan tepat sasaran selama berlangsungnya kegiatan penyaluran BST kepada masyarakat.

Bati Tuud Koramil 08/Ngawen Peltu Mahmud Nuril membenarkan bahwa Anggota Koramil 08/Ngawen telah melaksanakan pengamanan bersama unsur Polri yaitu Bhabinkamtibmas pada kegiatan penyaluran BST dari Pemerintah melalui Program Kemensos RI untuk masyarakat terdampak covid- 19 di wilayah Kecamatan Ngawen.

" Hari ini ada 2 Desa yang menerima BST tersebut, meliputi Desa Pepe sebanyak 248 KK, Desa Manjungan 91 KK dengan jumlah total penerima BST sebanyak  339 KK. " ungkap Peltu Mahmud Nuril.

Disamping itu juga Kepala Desa Pepe Siti Hibatun Yulaikah menyampaikan bahwa pemberian Bansos ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan bisa dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos RI. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda