Kodim Sragen - Babinsa Dawungan Bantu Warga Buat Talud - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 11 Desember 2020

Kodim Sragen - Babinsa Dawungan Bantu Warga Buat Talud

Babinsa Dawungan  Bantu Warga Buat Talud



Kamis, 10 Desember  2020 Pukul 09.30 Wib -  selesai Babinsa Dawungan Serka Supriyanto  melaksanakan Karbak membantu pembuatan talud bersama warga Dk Mojoroto Rt 20 Ds Dawungan . 

Serka Supriyanto mengungkapkan bahwa fungsi utama dari pembuatan talud adalah menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor akibat berat air yang berbarengan dengan tanah. Sedangkan tujuan perbuatan talud  tersebut bertujuan agar tanah tidak longsor dan air yang mengalir tidak ada hambatan.

"Kegiatan Karya Bhakti Koramil, selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta talisilaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan," kata Serka Supriyanto.

"Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Dawungan  agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif," pungkasnya.





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda