Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Hadiri Musyawarah Penetapan APBD Di Desa Binaan

Babinsa Wonosari Hadiri Musyawarah Penetapan APBD Di Desa Binaan



 

Klaten - Sertu Wariso Babinsa Desa Boto Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Brigpol Yudi Kristanto Babinkamtibmas Desa Boto Polsek Wonosari menghadiri undangan musyawarah penetapan APBDES TA 2021 Di Aula kantor Desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.(28/12/2020)

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat wonosari Muhammad Nurosyid.SIP, Kades DS.Boto Sri rejeki, Babinsa Desa Boto Sertu wariso, Babinkamtibmas Desa Boto Brigpol Yudi Kristanto, Ketua BPD  Sulaiman, Perangkat Desa Boto Dan anggota BPD.

Babinsa Wonosari Hadiri Musyawarah Penetapan APBD Di Desa Binaan 

Menurut Camat kegiatan tersebut Dalam rangka mewujudkan pengolahan dana desa yang transparan, akuntable, partisipatif, tertib dan disiplin sesuai dengan peraturan maka pemerintah desa wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes).

 

Hal ini merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM desa)  sebagai dokumen perencanaan didesa. Setelah RKPDes disepakati untuk penganggarannya perlu adanya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

 

Saat itu Babinsa juga mengajak seluruh masyrakat Desa Boto , untuk ikut mengawasi, Dana Desa yang pada akhirnya  diwujudkan  untuk kesejahteraan masyarakatnya  dan supaya  sesuai dan tepat sasaran, dalam pelaksanaan pembagunan.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga berikan himbauan tentang protokol kesehatan diantaranya pakai masker jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 yang berkembang pada Saat ini. Pendim Klaten.

berita covid 19 tni