Babinsa Pedan Menghadiri Sosialisasi Pengendalian Stunting - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 29 Desember 2020

Babinsa Pedan Menghadiri Sosialisasi Pengendalian Stunting

Babinsa Pedan Menghadiri Sosialisasi Pengendalian Stunting


Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas Polsek pedan menghadiri sosialisasi pengendalian stunting bertempat di aula kantor desa tambakboyo kecamatan Pedan kabupaten Klaten. Senin ( 28/12/2020 )

 

Kegiatan sosialisasi tersebut mengajak ibu-ibu PKK dan ibu-ibu kader posyandu  desa tambakboyo untuk aktif dalam kegiatan pencegahan Stunting.

Babinsa Pedan Menghadiri Sosialisasi Pengendalian Stunting 

Kusnul Alfiyah dari dinas kabupaten Klaten menyampaikan Stunting adalah pertumbuhan tinggi anak dibawah tinggi normal anak seusianya ( Kerdil), menyampaikan pentingnya asupan nutrisi, memperhatikan gizi untuk menjaga ketahanan nasional dan pengawasan mengenai pentingnya gizi.

 

Serma Suroto babinsa desa tambakboyo menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan tersebut guna mewujudkan suksesnya program pengendalian stunting di wilayah Desa binaannya.

 

" Peran Babinsa yang ada di wilayah akan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Pukesmas, Bidan desa dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah," Ucap Babinsa.

 

Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita kurang gizi atau gizi buruk (Stunting). Pendim Klaten.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda